Rabu, 16 Januari 2013
Bure Up Absolute Revo/Blade
Blok Silinder & Piston
Menaikkan kapasitas silinder menjadi pekerjaan pertama. Piston standar berdiameter 50 mm diganti pakai milik Kawasaki Kaze (53 mm), sehingga volumenya jadi 122,6 cc. Pemasangan mesti mengganti boring.
“Puncak piston dipapas 1 mm dan coakan klep diperdalam 3 mm agar tak benturan sama klep,” .Kompresi dipatok 11,7:1, jadi minimal pakai Pertamax.
Kepala Silinder
Diubah demi memperbanyak dan memperlancar bahan bakar ke ruang bakar. Caranya cukup menghaluskan saluran inlet dan exhaust. Oh iya, karburator tetap pakai bawaan motor namun pakai filter aftermarket.
Noken As & Klep
Lift dinaikkan dengan memapas bagian pantat sebanyak 1,5 mm, lalu durasi dibikin 268ยบ. Pasangannya pakai klep Honda Sonic yang payungnya diperkecil jadi 26 dan 22 mm. Dipilih karena tangkainya panjang, sehingga meski kem dipapas setelan klep standar bisa dipakai, Lalu per klep pakai milik Suzuki Smash yang menurutnya lebih keras dan panjang.
Knalpot
Biar plong pakai tipe freeflow. Bisa pakai produk aftermarket apa aja.Seperti produk AHRS,SND,NOBI dll
Pengapian
Ubahan pada bagian ini sangat simpel, hanya pakai CDI aftermarket yang timingnya lbisa disesuaikan dengan ubahan mesin.
Rinciannya sebagai berikut :
Piston kit + ganti boring 360.000
Klep Honda Sonic 150.000
Per klep Suzuki Smash 14.000
Filter Koso 100.000
CDI BRT Hyperband 400.000
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
filter kosonya ukuran berapa ??
BalasHapus